Peredam Suara

Kebisingan merupakan polusi, dalam benak kita Polusi hanya sebatas polusi udara dan air saja. Perkembangan Industri dan kemajuan teknologi memicu kebisingan, baik dari suara pabrik, mobil, dan musik. Kebisingan yang berlangsung terus menerus akan berdampak terhadap kejiwaan seperti stress dan kurangnya konsentrasi.

Bagaimana cara mengatasinya?, Mengatasinya dengan menggunakan peredam Suara. Para peneliti mencoba membuat produk – produk yang dapat mengurangi kebisingan, Produk – produk ini di aplikasikan di ruangan teater, studio rekaman, kantor dll. Peredam suara berfungsi mengurangi dampak kebisingan dari suatu aktifitas. Sebagai contoh ketika pergi ke tempat Karaoke, kita hanya mendengar suara kecil dari setiap ruangan  tetapi ketika masuk ke dalam ruangan tersebut, kita terkaget – kaget begitu kerasnya suara musik. Itulah fungsi dari peredam suara yaitu mengurangi dampak bising dari suatu aktifitas.

Contoh lainnya adalah diruangan teater, untuk menghindari gema di dalam ruangan teater dipasang peredam yang berfungsi mengurangi gema yang sangat menggangu penonton. Peredam suara di pasang  di dinding Teater, ketika gelombang suara mengarah ke dinding, gelombang suara akan di serap sehingga tidak terjadi Gema. Bukan hanya mengurangi efek gema tetapi mencegah gelombang suara keluar sehingga tidak mengganggu orang – orang.

Peredam suara sangat penting untuk mengurangi polusi suara yang sangat menggangu kehidupan kita. Tak perlu mahal dalam membuatnya cukup memahami prinsip peredam sudah cukup. Tapi jika ingin hasil maksimal silahkan membeli produk yang di jual di pasaran dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Oleh : Asep okeweb-id.com